19 Nov 2014

Traffic ke Blog Melalui Media Sosial

Media Sosial
Selesai membuat tulisan di blog, Anda bisa mencari traffic ke blog (kunjungan pembaca) dengan cara membagi tulisan Anda ke media sosial dengan menggunakan share plugin. Download dahulu plugin ini secara gratis dari wordpress dan segera gunakan untuk mendapatkan traffic ke blog Anda.

Berbagi ke Twitter dan Facebook

Menggunakan plugin, Anda bisa membagi tulisan Anda ke Twitter dan Facebook. Semakin banyak follower Twitter Anda, maka kemungkinan tulisan Anda akan dibaca jadi lebih banyak. Begitu pun dengan Facebook, semakin banyak teman maka semakin banyak kemungkinan tulisan Anda akan dibaca.

Anda bisa menggunakan foto di tulisan Anda sebagai penarik pembaca. Foto yang menarik akan membuat pembaca penasaran untuk mengetahui tentang apa yang anda tulis. Setahu saya, mengirim tulisan blog ke Facebook akan secara otomatis menampilkan foto. Namun, untuk Twitter saya belum terlalu paham (yang saya baca bisa menampilkan gambar juga).

Menggunakan Pinterest

Menggunakan pinterest juga patut Anda coba untuk mendapatkan traffic ke blog. Buatlah akun di Pinterest lalu bagilah tulisan di blog Anda di akun Pinterest Anda.

Perbanyak teman Anda di Pinterest dan buatlah folder-folder sesuai dengan kategori tulisan Anda. Sehingga, pembaca di Pinterest tidak akan bingung mendapati tulisan Anda yang bercampur antara curhat pribadi dengan tulisan mengenai olah raga (misalnya).

Membagi Tulisan ke Google+

Memanfaatkan jaringan Google+ bisa mendatangkan traffic ke blog bila anda memiliki network yang luas dan aktif. Tetapi, sejauh ini saya perhatikan, di Indonesia media sosial yang paling aktif adalah Twitter dan Facebook.

Mengikuti Grup Sharing di Facebook

Membagi tulisan blog ke grup sharing di Facebook bisa menjadi salah satu cara lain untuk mendapatkan pembaca. Akan tetapi, Anda harus tetap kritis saat mengikuti grup sharing di Facebook. Bacalah terlebih dahulu peraturan di grup tersebut barulah aktif membagi tulisan Anda di dalamnya.

Sebuah aturan yang tidak tertulis biasanya berlaku di grup-grup semacam ini; Anda juga diharapkan untuk mengunjungi tulisan yang dibagi oleh anggota grup yang lain di sana.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com