10 Des 2014

Perpustakaan Biologi

Perpustakaan
Ini adalah kenang-kenangan lain ketika masa kuliah dulu. Saya ingat, waktu kuliah dulu seringkali menghilang dari kampus untuk jalan-jalan ke kampus lain, terutama kampus biologi. Apa yang saya cari? Perpustakaan. 

Hehehe… Rupanya, saya tidak merasa cukup dengan perpustakaan British Council dan sederet buku-buku sastranya. Saya sering mampir ke perpustakaan Biologi untuk menumpang baca buku-buku edisi deluxe tentang hewan dan tumbuhan di alam. Saya suka sekali membaca buku-buku tersebut, sambil membayangkan melihat langsung tumbuhan dan binatang itu di alam mereka. 

Saya tidak peduli apakah di antara orang-orang yang datang ke perpustakaan itu kenal dengan saya atau tidak. Yang saya tahu adalah, saya menikmati apa yang saya baca tersebut. Sayangnya waktu itu kemampuan baca bahasa Inggris saya masih terbatas dan saya cepat lelah membaca buku-buku yang tebal itu. 

Jadi yang paling saya nikmati dari buku-buku tersebut adalah gambar-gambarnya yang luar biasa. An introvert, maybe that’s just what I was and am still now. Soalnya, saya tidak enjoy sama sekali menghabiskan waktu yang ada di sela-sela kuliah dengan hanya bercanda, ngobrol, dan tertawa bersama teman-teman. 

Saya lebih suka membaca buku di perpustakaan dan asyik berimajinasi dalam dunia saya sendiri. 

Apakah Anda juga seperti itu? Be proud of it. 

Banggalah, dan cuek aja. 

Sekarang, belasan tahun sesudahnya, saya baru mengerti mengapa saya sangat suka menonton channel TV seperti Nat Geo Wild. Saya cinta segala sesuatu yang berhubungan dengan alam, meskipun tidak sampai menjadi seorang peneliti yang mencurahkan seluruh hidupnya untuk itu. 

Namun, kecintaan itu saja telah cukup menjadi sumber inspirasi tanpa batas untuk berbagai tulisan saya baik di buku maupun di internet. Perpustakaan biologi, yang sejuk ber-AC, dengan deretan buku yang menyenangkan untuk dibaca, adalah salah satu tempat favorit saya di kampus.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com