12 Mei 2015

Orang Berisik Selalu Membuat Saya Lelah

 

Berisik

Setiap kali saya berada dalam situasi dengan orang-orang yang berisik, saya selalu mengantuk dan lelah pada saat saya keluar dari situ. Sepertinya semua energi saya tersedot dan terkuras untuk menanggapi percakapan yang sering diselingi dengan suara tinggi.

Terkadang saya suka berada di keramaian (walaupun tidak terlalu banyak). Saya juga tidak keberatan berada di tengah kehidupan yang sibuk dan penuh semangat. Namun, saya lebih suka menyendiri dalam keadaan seperti itu. 

Yang paling melelahkan saya adalah bercakap-cakap dengan orang-orang yang menuntut Anda untuk menjawab setiap pertanyaan mereka atau bereaksi terhadap apa pun yang mereka katakan. Saya bukan orang seperti itu, dan harus melakukannya benar-benar membuat saya kehilangan energi di penghujung hari. 

Sama seperti tadi malam. Ini baru jam 8 malam tapi saya sangat lelah dan hampir tidak bisa membuka mata. Semua karena malam 'panjang' yang saya alami di rumah saudara perempuan saya. Tadi siang saya menjaga bayi saudara perempuan karena ia sedang dipijat oleh terapis pijat yang datang ke rumahnya. 

Tidak apa-apa sih, karena saya suka mengasuh bayinya yang imut dan lucu itu. Namun, saya tidak tahan karena terapis terus mengajak saya mengobrol. Dia wanita yang sangat cerewet, suka berbicara tentang BANYAK hal dan selalu dengan suara tinggi. Dia orang yang sangat baik, sebenarnya, tapi saya sering tidak bisa menahan semangat bicaranya. 

Pada malam hari ketika saya sampai di rumah, saya merasa setengah dari diri saya telah pergi ke suatu tempat. Saya membaca berita di Internet, mendengar suami saya berbicara tentang hari-harinya di kantor, dan membantu putri saya mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan otak mati-matian. 

Akhirnya ketika jam menunjukkan pukul 21.00, saya memutuskan untuk tidur saja untuk mengatur ulang diri saya. Sungguh, sulit bagi saya untuk menghadapi orang yang jarang menggunakan tombol jeda saat berbicara. Jika saya terpaksa berada dalam situasi itu, tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuk menyegarkan diri selain tidur panjang.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com