16 Mei 2015

Orang Tua Depresi yang Mengabaikan Anaknya

 

Depresi

Ini adalah kisah nyata orang tua depresi yang mengabaikan anak-anak mereka. Dia seorang dosen. Lulusan master yang mengajar di perguruan tinggi teknik swasta terkemuka. Istrinya adalah seorang ibu rumah tangga. 

Mereka tinggal bersama kelima anaknya di sebuah rumah mewah dan memiliki mobil mewah. Namun, pikiran mereka tampaknya tidak bekerja dengan baik. Selama tiga minggu atau lebih, putra sulung mereka diabaikan dan dilarang masuk ke rumah mereka. 

Anak laki-lakinya, yang baru berusia 8 tahun, tidur di pos keamanan kompleks perumahan selama berminggu-minggu dan meminta-minta makanan dari siapa pun. Dia tidak diizinkan pulang karena orang tuanya bilang dia nakal. 

Kondisi di dalam rumah tidak lebih baik. Semuanya tampak berantakan; pakaian kotor digantung di tali atau berserakan di mana-mana, bungkus makanan dan minuman bekas memenuhi lantai, popok kotor diletakkan di atas kasur yang diletakkan di tengah ruang tamu, sofa yang dipenuhi buku dan tempat sampah. 

Ketika petugas polisi, tetangga, dan wartawan akhirnya berhasil masuk ke dalam rumah, mereka tercengang melihat apa yang ada di dalam rumah. Tidak ada yang bisa membayangkan bagaimana orang tua dan anak-anak mereka bisa tinggal di tempat seperti itu, karena rumah itu seperti yang ditampilkan di acara TV 'penimbun'. 

Ternyata, ada obat-obatan yang diduga digunakan oleh orang tua, di dalam rumah. Polisi menyelamatkan anak-anak terlantar itu dan menempatkan mereka ke rumah aman dan membawa orang tua ke kantor mereka untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Beberapa ahli mengatakan bahwa ada kemungkinan orang tua mengalami depresi karena penyalahgunaan narkoba. Kemudian, orang tua yang depresi itu mengabaikan anak-anak mereka dengan tidak memberi mereka makanan dan tempat tinggal yang layak.

Dengan senang hati para tetangga akhirnya menyadari keanehan keluarga dan mengambil tindakan untuk menyelamatkan anak-anak. Sungguh, penyalahgunaan narkoba tidak hanya menghancurkan satu individu tetapi juga orang-orang yang terhubung dengannya. 

Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang cerita ini, Anda dapat mengunjungi: http://indonesianewsstand.com/news/read/139307/Police-investigate-child-neglect-in-Cibubur Versi Indonesia Refleksi Kasus Penelantaran Anak

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com