26 Mei 2015

Suara Suara dari Langit

Suara Terompet
Menonton beberapa video tentang suara-suara dari langit, saya jadi teringat lagi akan tanda-tanda datangnya hari kiamat. 

Allah berfirman: “Dan (ingatlah) hari (ketika) ditiup sangkakala, maka terkejutlah segala yang dilangit dan di bumi, kecuali siapa-siapa dikehendaki Allah. Dan mereka semua akan datang menghadapnya dengan merendahkan diri.” (An Naml: 87) 

Saya memang tidak tahu apakah makna dari sangkakala itu benar-benar sebuah terompet raksasa atau bentuk alam semesta yang menyerupai terompet sehingga bila bergetar terompet itu maka hancurlah alam semesta. Wallahu'alam. 

Hanya Allah yang Maha Mengetahui segalanya. Namun cukuplah fenomena mengenai suara-suara yang terdengar dari langit menjadi pengingat bahwa betapa kecil dan lemahnya manusia. 

Dapatkah anda bayangkan terbangun di suatu pagi mendengar suara yang begitu keras dan memekakkan telinga; suara yang tidak dapat anda deskripsikan apa dan di mana sumbernya. Suara yang misterius, yang seakan-akan keluar dari balik awan dan terdengar di sejauh anda memandang. Apakah yang akan anda lakukan...? 

Anda mungkin akan berlari ke dalam rumah, melindungi telinga anda dengan bantal, atau sembunyi di dalam lemari. Tapi suara itu terus terdengar, bahkan bunyinya terus bertambah kencang. Rasa takut pun mulai mengguncang hati anda. 

Anda mulai memikirkan sebuah kekuatan yang sangat besar yang bersiap-siap melakukan sesuatu, entah apa. 

Itulah gambaran ketika sangkakala ditiup. Mendengar suara-suara dari langit yang direkam oleh banyak orang dari berbagai penjuru dunia, cukuplah membuat saya yakin bahwa ada Tuhan Yang Maha Besar yang membuat hal itu terjadi. 

Boleh jadi saat ini suara-suara itu hanya bermakna tanda, namun itu saja pun harusnya membuat manusia sadar bahwa mereka hanyalah mahluk yang hidup dan matinya berada dalam genggaman tangan Tuhan. 

Seperti yang telah dijanjikan di dalam Al Qur'an, bersamaan dengan dibunyikannya sangkakala, maka hancurlah alam semesta ini. Karenanya, selagi masih ada waktu, kembalilah kepada Tuhan dan bertaubatlah atas semua dosa-dosa. Semoga saat hal itu benar-benar terjadi, kita mendapat perlindungan yang terbaik dari-Nya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com