22 Jun 2015

Air Terjun Mini Dalam Rumah

 

Air Terjun

Saat ini, ada yang sedang saya idam-idamkan, yaitu memiliki sebuah air terjun mini dalam rumah. Mengapa? Karena, secara teori, air terjun di alam akan mengeluarkan ion negatif yang baik bagi kesehatan manusia. Terlebih lagi, ion negatif yang dihasilkan dari air terjun sifatnya alami, bukan merupakan hasil dari perangkat ionizer (penghasil ion negatif) elektrik. 

Saya baca-baca di internet, alat penghasil ion elektrik memiliki resiko kebocoran ozon, sehingga yang dihasilkan bukan udara penuh dengan ion negatif melainkan ozon yang berbahaya untuk kesehatan. Sebenarnya, saya memang sudah merasa bahwa unsur air di dalam rumah baik untuk kesehatan, karena air dapat menetralisir udara yang kotor. 

Ternyata, teorinya adalah air terjun (yang jatuh dan bergerak) akan menghasilkan ion negatif di udara sehingga udara terasa lebih bersih dan segar. Yang sedang saya pikirkan kini adalah apakah membeli atau membuat sendiri air terjun mini tersebut. 

Untuk membuat sendiri mestinya tidak terlalu sukar, karena perangkat utama yang dibutuhkan adalah pompa akuarium yang dapat menarik air setinggi yang diinginkan. Selanjutnya yang harus dipikirkan adalah desain, yang ternyata tidak perlu terlalu rumit. 

Sebuah air terjun mini yang terdiri dari tiga buah pot yang diletakkan dengan ketinggian berbeda-beda pun bisa. Bisa juga dibuat sebuah dinding kaca yang dialiri air terjun yang dipasang di sebuah kolam persegi mini. 

Wah... saya sangat semangat sekali untuk segera membuat air terjun mini di dalam rumah ini. Bahkan saya sudah berpikir untuk membuat beberapa buah yang akan saya letakkan di tempat-tempat yang berbeda di dalam rumah. Saya juga berpikir untuk membuat air terjun yang dilengkapi sebuah landscape tanaman hidup. Pasti sangat cantik! Semoga saja saya bisa mewujudkannya dalam waktu dekat ini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com