1 Jul 2015

Cumi Asam Manis Isi Sayur dan Udang

 

Cumi Isi Asam Manis

Cumi yang saya gunakan adalah cumi basah yang bagian dalamnya sudah saya bersihkan. Lalu, di bagian dalamnya saya masukkan campuran udang filet cincang, sayuran beku, sebutir telur, dan bread crumb (tepung roti). 

Bumbu yang saya gunakan untuk campuran ini adalah bawang putih bubuk, garam, lada bubuk, dan sedikit perasa. Setelah beres memasukkan campuran udang dan sayuran beku, cumi saya kukus sebentar hingga bagian dalam matang. 

Mengukusnya tidak terlalu sulit karena cumi yang sudah di’stuffing’ akan menjadi tinggi dan menggembung. Campuran udang yang saya masukkan pun tidak jatuh karena terikat oleh telur dan tepung roti. 

Setelah bagian dalam matang, cumi utuh tersebut saya tumis sebentar dengan bawang putih cincang, irisan bawang Bombay, bumbu asam manis merk ‘Bamboe’, dan sedikit air. Bumbu Bamboe adalah favorit saya karena hampir semua jenis bumbu tidak mengandung perasa tambahan dan hanya terdiri dari bumbu-bumbu alami (kecuali satu atau dua jenis bumbu Bamboe). 

Setelah ditumis sebentar, cumi itu saya angkat dan letakkan di piring. Saat cumi saya potong menjadi tiga bagian, terlihat bagian dalamnya yang matang. Potongan cumi saya siram dengan bumbu asam manis hingga terasa ke bagian dalamnya yaitu sayuran beku dan udang cincang. Dengan cepat dan mudah, saya dan keluarga bisa menikmati sepiring cumi asam manis isi sayur dan udang yang lezat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com