22 Sep 2015

Dress Muslim Hijaber

Dress Hijaber
Foto ini adalah pertama kalinya saya memakai dress muslim dan jilbab ala hijabers masa kini. Saya berpose di bawah tangga saat akan menaiki ruang resepsi pernikahan rekan kantor suami saya. Hehe... mumpung masih fresh baru keluar dari dalam mobil, bolehlah bergaya sejenak.

Oh ya, mau tahu di mana saya mendapatkan dress muslim itu? Di Pasar Tanah Abang! Yup! Saya mendapatkan dress dalaman berbahan jersey yang sering disebut juga manset gamis setelah 'ngubek-ngubek' blok A dan B pasar fashion yang luar biasa besar itu.

Cape? Jangan tanya, pasti! Tapi hati puas, karena setelah berjuang sedikit lebih keras akhirnya saya bisa mendapatkan manset gamis dengan ukuran jumbo yang sesuai dengan tubuh saya. Tidak itu saja, ternyata gamis ini pun didesain untuk menjadi dalaman bagi atasan hijab yang berbahan sifon.

Atasan sifon ini berbentuk kelelawar (bat wing). Dekorasinya sih sederhana, hanya bordiran di bagian leher dan depannya. Namun, lagi-lagi yang membuat saya bersyukur adalah ukurannya yang lebar dan sangat leluasa dipakai oleh saya. Akhirnya, saya membeli sebuah manset gamis dengan atasan warna kontras, plus satu lagi atasan warna mocca yang bermodel belah tengah (walau agak kecewa karena saat dicoba di rumah ternyata atasan mocca ini belum bisa saya pakai karena masih 'terlalu ketat').

Tiap kali melihat dress dan atasan tersebut, saya tidak bisa tidak selalu tersenyum-senyum sendiri. Bukan apa-apa, saya adalah orang yang sangat 'gagap fashion'; tidak mengerti model baju-baju terbaru dan di mana mendapatkannya. Walaupun suami selalu menyuruh untuk setidaknya menyimpan satu atau dua model baju terbaru yang sewaktu-waktu bisa dipakai ke acara pernikahan atau pertemuan, saya paling malas melakukannya.

Buat saya, belanja baju adalah saat-saat paling menyiksa; melelahkan fisik dan batin saya. Sudahlah kaki sakit memutari mall atau ITC, ditambah harus mendengar ucapan-ucapan mengecewakan seperti ,'Nggak ada yang ukuran jumbo-nya, Bu' atau 'Ukurannya cuma sampai L'. Arrghh! Nasib perempuan berbadan big size!

Tapi, saat bisa menemukan baju dengan ukuran yang sesuai, hati rasanya berbunga-bunga. Langsunglah kalap memborong beberapa baju sekaligus (walau kadang setelah dicoba lagi di rumah ada satu atau dua yang kurang pas). Nggak bermerk tidak jadi masalah, karena sejak dulu pun saya tidak fanatik merek. Yang penting bersih, cocok, dan nyaman dipakai.

Maka, jadilah siang itu saya bergaya sejenak dengan dress muslim hasil hunting saya di Tanah Abang. Kalau menurut saya sih, yah... cukup oke juga!

* Dekorasi bordirnya akhirnya tertutup juga oleh jilbab sifon yang besar itu :D


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com