4 Okt 2015

Workshop Happy Flower si Bunga Gendut

 

Happy Flower

Hari Sabtu kemarin saya ikut workshop craft membuat Happy Flower. Bunga ini adalah bunga yang terbuat dari katun Jepang namun tidak seperti bunga kain yang umumnya dijadikan bahan craft aksesoris, bunga ini lebih berfungsi sebagai hadiah pada kesempatan yang istimewa dan karenanya dijual di toko hadiah. 

Peserta yang datang workshop hari itu cukup banyak juga dan beragam umur maupun latar belakang. Masing-masing peserta mendapatkan kit yang disediakan oleh Mbak Antin, sang Pengajar, yang terdiri dari kain katun Jepang berbentuk bulat, dakron, dan lain-lain. 

Saat workshop, Mbak Antin membimbing langkah demi langkah hingga bunga-bunga kain tersebut selesai dengan sempurna. Ternyata, rata-rata menemukan kesulitan saat harus menarik benang polyester yang dijadikan pengikat kain. Benang ini licin, beda dengan benang jahit umumnya, sehingga diperlukan tenaga yang besar untuk menariknya serta keterampilan agar benang dapat terikat sempurna. 

Begitu selesai, para peserta workshop saling mengagumi hasil karya satu sama lain. Hampir semua menyebut bunga ini si bunga gendut, karena penampilannya yang bulat empuk menggemaskan. Ditambah lagi bahan yang digunakan pun katun jepang yang punya corak warna-warni, semakin tampak elok sajalah bunga-bunga ini jadinya. 

Saya pribadi pun sangat senang akhirnya bisa membuat bunga ini. Semoga dalam waktu dekat saya bisa membuat lebih banyak lagi bunga sejenis dan menjualnya sebagai hadiah yang istimewa!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com