2 Des 2015

Mengenal Pendant Tray, Nampan untuk Cabochon

Pendant Tray

Cabochon adalah resin yang berbentuk bulat, oval, atau kotak, yang dapat Anda jadikan permata imitasi pada liontin kalung (pendant), bros, atau gantungan gelang (charm). Apabila cabochon digunakan pada bros, Anda dapat langsung menggunakannya dengan menempelkannya di atas alas bros kemudian menghias sekelilingnya dengan renda atau mutiara sintetis. Sedangkan, bila Anda menggunakan cabochon sebagai liontin atau charm, Anda perlu untuk terlebih dahulu menempatkannya dalam sebuah liontin kosong yang berfungsi sebagai nampan cabochon. Istilah umum nampan ini adalah 'cabochon setting', 'bezel', 'cabochon tray', 'pendant bezel', atau 'pendant tray (pendant = liontin, tray = nampan). 

Nampan cabochon ini adalah lempengan datar yang bisa berbentuk bulat, oval, atau kotak tergantung bentuk cabochon yang Anda miliki. Di salah satu atau kedua bagian ujungnya terdapat lubang untuk mengaitkan paku yang dapat menghubungkan cabochon yang satu dengan yang lainnya atau dengan rantai. Untuk meletakkan cabochon di dalamnya adalah dengan menempelkannya menggunakan lem yang sangat kuat, umumnya digunakan lem E-6000. 

Cara termudah untuk mendapatkan nampan cabochon ini adalah dengan membelinya secara online. Para crafter luar negeri umum menggunakan nampan ini untuk membuat aneka aksesoris, karenanya Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dari website-website seperti Etsy, e-Bay, atau Ali Express. 

Anda bisa mencarinya dengan menggunakan kata kunci seperti yang saya jelaskan di atas dan mendapatkan aneka jenis nampan cabochon. Cabochon yang telah ditempelkan di nampan dapat digunakan langsung sebagai liontin kalung dengan mengaitkan rantai ke nampannya. Atau, bila sebagai permata imitasi pada gelang maka digunakan beberapa nampan berukuran kecil dengan dua lubang di ujung-ujungnya yang dikaitkan satu demi satu hingga membentuk sebuah gelang.

Hal yang sama juga dilakukan bila hendak membuat cabochon sebagai charm (hiasan), digunakan nampan berukuran kecil dengan satu lubang saja, lalu dikaitkan ke rantai bersama dengan hiasan lainnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com