16 Feb 2016

Hobi Baru Aini - Awal Tahun 2016

Main Komputer

Akhir-akhir ini, Aini sedang asyik mencoba hobi baru: membuat aneka printables menggunakan software Ulead Photo Impact dan Photoshop. Sejauh ini, karya yang sudah berhasil dibuatnya adalah; kartu undangan ulang tahun, pembatas buku, muka jam dinding, dan label. 

Saya mengajarkan Aini menggunakan software gambar mulai dari yang mudah; menggambar bentuk segi empat di Ulead. Setelah berhasil, Aini belajar memasukkan gambar berupa clipart yang sudah sejak dulu saya beli dan koleksi di hardisk, ke atas segi empat yang sudah jadi. 

Selanjutnya adalah memberikan teks ke bentuk segi empat itu. Jadilah kartu undangan ulang tahun. Hasil karya Aini masih terlihat sederhana, namun untuk anak seusianya saya katakan karya Aini luar biasa. Yang membuatnya luar biasa adalah kemauannya untuk mempelajari hal-hal baru di luar kesenangannya bermain game dan membaca komik. 

Mengotak-atik software gambar itu bukan hal yang mudah, butuh ketekunan dan keseriusan untuk mempelajari cara-cara menggunakannya. Ketika Aini sudah bisa membuat karyanya sendiri, saya merasa sangat bangga...! Kini tinggal janji saya dan ayahnya untuk mengeprint hasil karya printablesnya di kantor percetakan digital sekitar Depok. Insya Allah dalam waktu dekat saya dan Aini akan pergi dan mengeprint. Bila sudah jadi, Aini bilang, ia akan menjualnya di Tokopedia. Jempol untuk Aini...!!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com