8 Agu 2018

Menulis Apa di Blog?

Blogger

Menurut saya, menjadi blogger adalah profesi "penulis" yang paling bebas. Tapi, entah mengapa selalu saja ada blogger yang bingung mau menulis apa di blog? 

Sebagai contoh, seorang ibu bisa membagi resep masakan favorit di blognya. Tidak bisa menulis resep dengan detil karena kalau masak selalu pakai feeling (tapi hasilnya selalu ok)? Ia bisa menulis apa rahasia yang menjadikan masakan favoritnya lezat; misalnya bagaimana cara memasak kentang kering untuk soto dan banyak lagi. Itu baru soal memasak, belum lagi pengalaman ketika anak sakit, mencari sekolah untuk anak, perkembangan anak mulai dari bayi, balita, hingga remaja... tidak ada habisnya bahan yang bisa ditulis. 

Bagaimana kalau bloggernya seorang wanita pekerja? Wah, pasti banyak juga ilmu yang bisa dibagi. Ia bisa menulis di blognya tentang seluk-beluk pekerjaannya, tips, menjadi pegawai yang baik, hingga di mana saja lokasi makan siang yang hemat dan lezat. 

Nah, kalau si blogger remaja yang baru lulus sekolah dan sedang menanti pengumuman masuk kuliah? Dia  bisa menulis tentang pengalamannya ikut bimbel, pelajaran apa yang paling disukai dan kenapa, sumber-sumber bacaan dan website tempatnya belajar, dan lain-lain. Bahkan kalau ia tidak suka menulis panjang dan lebih suka berbagi foto, ia bisa menjadi seorang photo blogger, yaitu blogger yang senang membagi foto unik dan menarik tentang apa saja dan membaginya di blog. Jadi mestinya tidak ada lagi blogger block dan bingung mau menulis apa di blog, ya kan...?

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com