15 Feb 2019

Mengenal Bunga Kain Tile Glitter

Bunga Tile Glitter
Mari berkenalan dengan bunga kain tile glitter. Sudahkah Anda kenal dengan kain tile? Kain tile atau tulle dalam bahasa Inggris, memiliki ciri permukaan yang berlubang-lubang hingga kain bersifat transparan. Kain ini banyak digunakan dalam kebutuhan fashion dan craft.

Menurut jenisnya, kain tile terbagi menjadi jenis halus/ lembut, medium, dan kaku. Kain tile halus biasa dipakai untuk pelengkap pakaian yang bersifat menjuntai seperti pelengkap gaun pernikahan; kerudung, rok, dll. Karena sifatnya yang lemas, kain ini akan terlihat indah saat terkena angin ketika dipakai. Sementara itu, kain tile medium dan kaku penggunaannya lebih luas lagi seperti misalnya sebagai bahan rok balet, pembungkus suvenir, bahan craft, dan lain-lain.

Nah, pada tulisan ini saya ingin mengenalkan bunga kain tile glitter. Bunga kain ini terbuat dari kain tile medium yang memiliki glitter di permukaannya. Karena tambahan glitter, kain ini sangat cantik apabila dibentuk menjadi bunga kain (seperti tampak di foto) sebagai bahan bros atau craft lain.

Bunga kain ini saya buat menggunakan metode yang saya gunakan pada tulisan Membuat Bunga Kain Sifon. Hasilnya adalah bunga dengan kelopak lancip 6 sudut bertumpuk atas dan bawah. Sebagai pemanis, saya menambahkan mutiara tempel warna gading di bagian tengahnya. Karena bahannya yang terbuat dari jenis kain tile medium, kelopak bunga yang lancip sangat mudah dibentuk dan dirangkai menjadi bunga.

Satu kuntum bunga kain tile glitter ini saja sudah cukup untuk membuat bros yang praktis dan cantik dipakai. Tapi, Anda juga bisa merangkai dua atau lebih kuntum bunga sehingga membentuk deretan bunga kain yang berkelap-kelip. Selain untuk bros, bunga kain tile glitter juga dapat digunakan sebagai penghias hantaran pernikahan, kotak tisu, bando anak, dan lain-lain.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com