31 Jan 2020

Membesarkan Anak dengan Emosi Positif

Anak Bahagia

Emosi negatif = emosi toksik = toxic emotion = berkepribadian negatif dan menarik energi negatif mendekat ke orang tersebut.

Emosi positif = emosi baik/ sehat = healthy emotion = berkepribadian baik dan menarik energi positif mendekat ke orang tersebut.

Seseorang dapat berkepribadian negatif/ toksik bila ia dibesarkan tanpa penghargaan terhadap emosinya secara keseluruhan. Ia hanya dihargai bila emosinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orangtuanya atau melakukan apa yang diinginkan oleh orangtuanya

Ia tidak boleh menolak, berkata tidak, tidak sependapat, atau bahkan menunjukkan kepribadiannya sendiri sebagai manusia dan harus selalu sejalan dengan keinginan dan kepribadian orangtuanya.

Anak yang dibesarkan dengan penghargaan terhadap emosi dan kepribadiannya, akan menerima dirinya secara utuh dan tumbuh dengan sehat. Karena ia tahu bahwa dirinya memiliki kekurangan dan orangtuanya menerima kekurangan tersebut. Penerimaan yang baik tersebut justru akan memecut dirinya untuk mengeluarkan hal yang terbaik dari dirinya.

Kasus A : seorang anak yang dituntut untuk menjadi murid teladan oleh orangtuanya. Ia memang menjadi murid teladan dengan nilai-nilai yang baik, aktif di sekolah, mencapai berbagai prestasi, dan lain-lain. Namun,

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kenalan

Foto saya
Blog tentang ngobrol, crafting, keluarga, pengembangan diri, masak-masak.

Popular Posts

Semua Tulisan

Featured Post

Rumah Yang Nyaman

Ada alasannya kenapa 'rumah' yang ada di hati disebut 'home' dan bukan 'house'. Karena rumah yang sesungguhnya adala...

Blog Archive

Komunitas


Copyright © Rumah Vani | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com